Jumat, 31 Oktober 2008

buah karet dan getahnaya


getah karet adalah bahan baku untuk pembuatan berbagai macam yang berhubungan dengan bahan yang mengandung karet seperti ban dan lain-lain.getah karet ini sangatlah santai kerjanya karena pa?karena kerjanya hanya pagi saja kecuali hujan kalau hujan ada yang libur nderesnya(mengiris kulit karet)dan ada juga yang tidak karena kalau sehabis hujan pohonnyakan masih basah kalau basah getah yang akan mengalir diwadahnya getah akan ikut dengan air karena itu getah yang akan mengalir kewadah tidak jadi mengalir kewadahnya melainkan akan turun melalui batang yang basah karena adanya air jadi getah akan menjadi mubazir tidak menjadi untung tp menjadi bangkrut.

Yang diatas itulah biji dari pohon karet dan biasanya biji itulah yang untuk bibit lagi.
di perkebunan karet banyak sekali biji yang jatuh dan biji itu tumbuh menjadi pohon karet jadi banyak yang memanfaatkan biji yang tumbuh itu menjadi pohon karet dan menanamnya di perkebunan lain atau dipindahkan supaya tidak menjadi rungkut(lebat)sehingga tidak mengganggu waktu menyadap pohon karet tersebut.

4 komentar:

Dr. Gen Norman Thomas, SE, MM Ak, CA mengatakan...

dengan melihat buah karet ini saya jadi teringat dengan masa kecil saya dulu di bangka pada saat main dengan buah karet ini.http://www.resumeakun.com

wayan lastre mengatakan...

Saya menjadi (pendekar) penyadap karet sejak saya SD hingga sampai saat ini, kalau menurut saya pribadi,untuk mendapatkan bibit yang unggul dan dan tidak campuran hanya untuk satu spesies kita klon sendiri bibit yang kita mau,jadi kita bebas memilih bibit yang kita mau,kalau saran saya selama pengalaman menjadi penyadar karet selama 10 tahun,bibit yang unggul dan latek nya banyak yaitu PB dan RIM,tetapi tergantung cara kita merawatnya, gunakanlah pupuk yang alami. Itu akan lebih baik.
Salam PENDEKAR....

A GUNAWAN SUTANTO mengatakan...

pohon karet merupakan investasi yang bagus, karena kita bangsa Indonesia punya lahan yang luas. hidup petani kebun karet
kunjungi juga http://akupetanikaret.blogspot.com/

Muhammad Ridwan Alhadiyyani mengatakan...

Wahai seluruh petani indonesia sudah sekian lama kita telah menggunakan pupuk kimia dan sudah berapa banyak dampak negatif yang kita rasakan akibat kita terbiasa dengan pupuk kimia yang kita taburkan ke tanaman kita,dari itu saya mengimbau semua petani indonesia untuk menggunakan pupuk organik yang mana disini saya tawarkan pupuk organik cair yang di produksi oleh sebuah perusahaan yang tidak asing lagi di negeri kita yaitu PT.Sido Muncul-Indonesia dan di distribusikan oleh PT.Nutrend International yang mana perusahaan tersebut adalah merupakan anak perusahaan dari PT.Sido Muncul Indinesia sendiri,Ayo...kalian semua petani indonesia sudah saatnya kita kembali ke alam dengan menggunakan pupuk organik!!! jangan ditambah lagi dampak-dampak negatif yang sudah kita rasakan semua yang di sebabkan oleh pupuk kimia. Bila kalian ingin dapat info lebih lanjut tentang pupuk organik cair yang di produksi oleh PT.Sido Muncul-Indonesia silakan kalian kunjungi blog saya : www.beberinik.blogspot.com (atau hub.085249211908)